Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Dinilaii Layak Kembali Pimpin Padangpariaman

Rabu, 19 Juni 2024 | 15:50 WIB Last Updated 2024-06-19T08:50:11Z
Bupati Suhatri Bur



Padangpariaman,  Kepemimpinan Bupati Suhatri Bur  dinilai sukses menggerakkan berbagai potensi sumber daya pembangunan yang ada di daerah Kabupaten Padangpariaman selama ini.  


Begitu pula pola kepemimpinan Bupati Suhatri Bur sebagai kepala daerah yang seakan tidak mengenal jarak dengan masyarakat yang dipimpinnya, hingga dengan semangat kearifan lokal seperti itu, kepemimpinan Bupati Suhatri Bur  akhirnya bisa mendapat dukungan luas dari berbagai komponen masyarakat Padangpariaman. Baik yang ada di ranah maupun di perantauan.


"Memang begitulah gambaran kepemimpinan egaliter dan tidak bersifat  elitis, yang sangat diharapkan masyarakat seperti ditunjukkan oleh Bupati Suhatri Buri,  sehingga sangat layak kiranya jika beliau bisa diberikan kesempatan kembali untuk melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan. Terlebih setelah melihat berbagai pencapaian yang  diraih oleh Bupati Suhatri Bur selama ini juga sangat luar biasa, dibuktikan berbagai pencapaian pembangunan dan prestasi yang berhasil diraih oleh Pemkab Padangpariaman selama ini," demikian ditegaskan Kasril,SH,MH, salah seorang tokoh perantau Padangpariaman di Jakarta yang juga berprofesi sebagai advokat ini 


Demikian pula sebutnya, pola koordinasi antar lintas instansi dan lintas sektoral lainnya juga terlihat bisa berjalan secara efektif di bawah koordinasi dan kepemimpinan Bupati Suhatri Bur. 


Program pembangunan juga bisa berjalan optimal meski harus berhadapan dengan berbagai kondisi dan  situasi yang terbilang sulit, seperti saat adanya terpaan pandemi Covid-19, yang terjadi.


"Juga, hak-hak masyarakat yang terbilang kurang beruntung atau kurang mampu secara ekonomi juga  berhasil ditunaikan dengan baik. Apakah itu melalui program rehab rumah tidak layak huni, bantuan pengobatan bagi masyarakat yang mengalami gejala penyakit kronis, atau membantu warga yang terkena musibah lainnya," imbuhnya. 


Meski tegasnya, yang namanya ketidaksempurnaan dan kekurangan  sebagai seorang  manusia biasa tentunya tetap tidak bisa dikesampingkan,  demikian pula halnya dengan  Bupati Suhatri Bur. " Namun tentunya berbagai pencapaian yang berhasil diraih Pemkab Padangpariaman selama kepemimpinan Bupati Suhatri Bur jelas pantas kita apresiasi. Terlebih pada saat terjadinya terpaan badai Covid-19 yang terasa sangat menguras energi, demikian pula masa kepemimpinannya yang terbilang sangat singkat yang berlangsung selama lebih kurang tiga tahun  namun jalannya roda pemerintahan Kabupaten Padangpariaman terbukti tetap survive, dengan berbagai pencapaian yang cukup memuaskan," terang Kasril. (rls)

×
Berita Terbaru Update