Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Enam Bulan Terakhir, Polres Amankan 31 Orang Tesangka Berbabagai Kasus Kriminalitas

Minggu, 30 Juni 2024 | 09:01 WIB Last Updated 2024-06-30T02:01:09Z



Kapoles dan Wakapaolres saat Tanyai Para Tersangka Krminal Dalam Wilayah Polres Padangpariaman 

PADANGPARIAMAN ----  Kapolres Paangpariaman AKBP Ahmad Faisol Amir menyatakan dalam Hari Ulamg Tahun Bayankaraya (HUT) ke 78 tahun 2024 ini, Polres Padangpariaman berhasil mengamankan 31 orang tersangka dari berbagai kasus kriminalitas dalam wilayah hukum Polres Padangpariaman.




Namun, kasus yang masih banyak hingga ini ditangkap adalah kasus narkoba. Karna itu  kita harus bersama sama membasmi kasus tersbut agar dapat ditekan peredarannnya dalam wilyah hukum Polres Padangpariaman," kata Kapolres Padangpariaman AKBP Ahmad Faisol Amir dan Wakapolres Padangpariaman Kompol Indra serta Kasubang Humas Polres Padangpaiaman  AKP Desri Koto, kemarin .



Katanya, tren kejahatan secara kuantitas mengalami penurunan sepanjang tahun 2024. Namun, angka kriminalitas lain seperti narokba, Polri juga mencatat penaikan dalam jumlah peristiwa yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat selama ini dan selama Iduladha 1445 Hijriah.




"Terdapat 105 kasus krimnalitas. Tren gangguan keamanan secara kuantitas mengalami penurunan . Jadi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Nagari, seperti nagari Ketaping atau Polsek se wilayah hukum Polres Padagpariaman melaksanakan kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan warga binaannya masing masing.



Dikatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud apabila adanya sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat


“Untuk itu kepolisian perlu menjalin kemitraan dengan elemen masyarakat, seperti pemuda secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas,” ujarnya.


Kapolres mengatakan, kegiatan THTS ini selain menjadi sarana penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, juga menyerap perkembangan dinamika di tengah masyarakat. Lewat THTS itu pula terjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat, sehingga memiliki kesamaan persepsi dalam mewujudkan kamtibmas aman dan nyaman.


“Termasuk potensi yang berdampak terhadap gangguan Kamtibmas seperti masalah narkoba, pencurian, perjudian, dan sebagainya,” ungkapnya


Kapolres menjelaskan dengan melakukan THTS  ini, selain terjalin silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat, sebagai bhabinkamtibmas dirinya selalu mendapatkan informasi terkini seputar sosial kemasyarakatan di derah binaanya.


“Artina, warga merasa terbantu dengan kehadiran bhabinkamtibmas dan bersama-sama dalam mewujudkan situasi aman dan nyaman,” tandas Kapolres didampingi Staf Humas Polres Padangpariaman Bripka Redno Afriandi mengakhri.(nn)


 

×
Berita Terbaru Update