Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Infrastruktur Jalan Kecamatan Makin Berkembang Bukti Kepedulian Bupati Suhatri Bur

Sabtu, 29 Juni 2024 | 16:41 WIB Last Updated 2024-06-29T09:41:47Z
Camat nan dabaris awasi pemeriksaan inspektur



PADANGPARIAMAN---Sepanjang tahun 2003 tercatat cukup banyak program ABPD yang masuk ke Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman. Program itu antara lain meliputi hotmix sejumlah ruas jalan yang tersebar di sejumlah korong dan nagari di Kecamatan Nan Sabaris. Seperti diakui Camat Nan Sabaris, Alkhaufa, ditemui Selasa kemarin di Kantor Camat Nan Sabaris, program hotmix tersebut antara lain mencakup pengaspalan jalan Olo-Marapalam, dan Marapalam-Olo, pengaspalan ruas jalan Pinang-Surau Angga lebih kurang 350 meter, program pengaspalan jalan Parit, Nagari Pauah Kamba. Selain itu juga pengaspalan jalan Sungai Laban -Kabun Sunua, kurang lebih 350 meter, pengaspalan ruas jalan Masjid Raya Padang Kandang Pulau Aia sepanjang 250 meter.


Demikian pula pengaspalan ruas jalan Subarang Padang, Nagari Padang Kandang Pulau Aia lebih kurang 300 meter. "Selain itu juga pengaspalan atau hotmix ruas jalan SMAN I Nan Sabaris Nagari Kapalo Koto dengan panjang sekitar 250 meter. Khusus untuk ruas jalan ini memiliki sejarah tersendiri, karena baru pada masa kepemimpinan Bupati Suhatri Bur lah, ruas jalan di kawasan itu berhasil dihotmix. Karena sebelumnya baru berupa pengkerekelan," terangnya.


Program hotmix lainnya menurut Alkhaufa, yaitu program hotmix ruas jalan Tanah Tumbuah Nagari  Kurai Taji, demikian pula program rehab pasar Pauah Kamba yang terletak di Nagari Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris. Selain itu   program renovasi Masjid Jihad Kabun Nagari Pauah Kamba, serta hotmix Jalan Kampuang Lintang sepanjang 250 meter, yang terletak di Nagari Sunua Kecamatan Nan Sabaris. "Di samping itu semua juga masih banyak program pembangunan lainnya, baik berupa pembangunan fisik atau non fisik. Intinya semua program tersebut tentunya sangat menunjang percepatan pembangunan di Kecamatan Nan Sabaris, di samping juga bisa lebih meningkatkan dan mendorong taraf perekonomian masyarakat di sekitar kawasan itu," terangnya.


Ditambahkannya, khusus untuk ruas jalan Olo-Marapalam yang panjangnya sekitar 1,3 KM diperkirakan pada tahun ini juga bakal selesai dihotmix. "Dengan begitu ruas jalan Olo-Marapalam atau sebaliknya sudah bisa dikatakan merdeka sepenuhnya. Terutama dengan hadirnya program hotmix terhadap ruas jalan yang ada di kawasan itu," sebut Alkhaufa yang juga diamini  Sekretaris Kecamatan Nan sabaris, Yusrizal.


Terkait berbagai program pembangunan yang ada di sekitar Kecamatan Nan Sabaris yang dipimpinnya itu jelas telah mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. Karena bagaimanapun kehadiran program pembangunan di daerah mereka sekaligus sebagai bukti adanya kepedulian pemerintah daerah Padangpariaman, yang dipimpin oleh Bupati Suhatri Bur, di samping bukti hadirnya pemerintah dalam menyahuti berbagai aspirasi dan harapan masyarakatnya.


"Karena dengan adanya pengaspalan sejumlah ruas jalan tersebut tentunya akan semakin membuka akses daerah yang ada, di samping masyarakat juga bisa lebih mudah mengangkut atau membawa berbagai hasil pertanian mereka menuju pasar yang ada.


Terkait hal itu, Baik Alkhaufa maupun Yusrizal yang juga putera daerah Kecamatan Nan Sabaris tak urung menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi masyarakat kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Padangpariaman yang begitu peduli dalam mengembangkan dan membangun sejumlah infrastruktur penting yang tersebar di sejumlah nagari dan korong yang ada di Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman. (ris)

×
Berita Terbaru Update