Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang PSU DPD RI, KPU Padang Pariaman Bimtek PPK dan PPS

Minggu, 30 Juni 2024 | 16:05 WIB Last Updated 2024-06-30T09:05:54Z
Sambutan sekaligus pembukaan bimtek oleh Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman Zainal Abidin 

PADANG PARIAMAN
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan bimbingan teknis kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) SE Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (30/6) di Padang.

Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Zainal Abidin mengungkapkan, bimtek yang dilaksanakan terkait persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu Anggota DPD RI Provinsi Sumatera Barat.

Ia mengatakan, anggota KPPS yang akan direkrut yaitu yang lama saat Pemilu lalu, bisa juga dilakukan rekrutmen  baru. Jika yang lama tidak memenuhi syarat lagi ataupun mengundurkan diri.
 
 
Dia juga mengingatkan kepada anggota PPK dan PPS, dalam mengisi dokumen nanti  agar lebih teliti dan cermat, sehingga tidak ada kesalahan data.

"Kita ingatkan kepada PPS agar secepatnya dalam proses perekrutan KPPS nya, jika ada yang kurang segera melengkapinya. Karena waktu tidak banyak lagi," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya bimtek ini agar PSU DPD RI bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk diketahui juga, bimbingan teknis dihadiri oleh Divisi Data, Doni Eka Putra, Divisi Teknis, Roza Mendes, Divisi Hukum, Sutan Syarif dan Divisi Sosdiklih, Winda Arianti. (nal)


 

×
Berita Terbaru Update