Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KPU Padang Pariaman Gelar Bimtek Tata Kerja PPK Persiapan Pilkada 2024

Jumat, 21 Juni 2024 | 10:56 WIB Last Updated 2024-06-21T03:57:33Z

Sambutan Ketua KPU Padang Pariaman Zainal Abidin

PADANG PARIAMAN
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman laksanakan Bimbingan Teknis Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Jumat (21/6) di Aula Rumah Makan Sambalado Pariaman.

Bimtek dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Zainal Abidin didampingi Divisi Sosdiklih Winda Arianti, Divisi Hukum Sutan Syarif dan Divisi Teknis Roza Mendes. Pihaknya menyampaikan kepada peserta untuk mengikuti bimtek dengan saksama, agar dalam menjalankan tugas tidak menemui hambatan.


"Menyampaikan agar seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan memahami seluruh regulasi dan tata kerja serta mampu bekerja secara professional dan dilanjutkan dengan pemaparan materi nanti," jelasnya.

Lebih lanjut Ketua KPU Padang Pariaman menekankan agar PPK bisa melaksanakan tugas dengan profesional, penuh integritas, mandiri dan tetap menjaga kode etik penyelenggara Pemilu.

“Agar tidak terjadi permasalahan hukum laksanakan tugas dengan profesional dan berintegritas,” ajak Ketua.

Ia menuturkan, PPK merupakan garda terdepan dalam penyelengaraan Pemilu. Berikan informasi yang optimal kepada masyarakat dan lakukan pendekatan kepada masyarakat dengan baik agar terwujud sinergitas dalam penyelenggaraan Pilkada.

Disamping itu, kata Zainal, Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD tinggal 22 hari lagi, yakni pada tanggal 13 Juli nanti. Maka untuk itu pihaknya meminta PPK bisa membagi waktu terkait pelaksanaan ini.

Kemudian, terkait KPPS, pihaknya mengimbau agar memberdayakan KPPS pada pemilu kemarin. "Jangan ambil KPPS yang lain, sementara yang lama masih ada. Kecuali misalnya KPPS yang lama itu tidak lagi memenuhi syarat lagi," tegasnya.

"Jaga kesehatan, jaga kekompakan, jaga komunikasi dengan stakeholder di Kecamatan," harapnya. (nal)

×
Berita Terbaru Update