Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PAN Kota Pariaman Usulkan 5 Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman ke DPP

Kamis, 13 Juni 2024 | 04:26 WIB Last Updated 2024-06-12T21:26:45Z

DPD Partai PAN Kota Pariaman terima berkas pencalonan Pilkada 2024.

PARIAMAN
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pariaman menerima lima calon yang mendaftarkan diri dan mengembalikan berkas untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.


"Sudah ada 5 calon yang mendaftar dan mengembalikan berkas pada penjaringan yang dimulai sejak tanggal 15 April sampai 27 Mei lalu," ujar Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kota Pariaman, Dicky Samardi ST.

Kelima orang itu adalah Genius Umar, Mardison Mahyuddin, Yota Balad, Harpen Agus Bulyandi dan Edison TRD.

Sebenarnya, kata Dicky, ada tujuh yang mengambil berkas pendaftaran, namun dari tujuh tersebut hanya lima orang yang mengembalikannya.

"Yang tidak mengembalikan berkas ada dua orang, yaitu Mulyadi dan Buyung Lapau. Untuk alasannya kita tidak tahu," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai PAN Kota Pariaman, Indra Jaya mengungkapkan, penjaringan ini terbuka untuk umum baik kader partai maupun non kader PAN. Artinya siapapun orangnya pihaknya terbuka menerima pendaftarannya.

Namun demikian DPP PAN juga menginstruksikan mengutamakan Kader PAN untuk mencalonkan diri. Sejauh ini dari kader ada dua nama yang diusulkan untuk Calon Walikota maupun Wakil Walikota, yaitu dirinya bersama dengan bapak Ibnu Hajar.

"Insya Allah kami menginginkan sukses pada Pilkada nanti. Oleh sebab itu tentunya kami akan selektif menyeleksi calon yang akan maju dalam Pilkada nanti. Meskipun nantinya yang akan memutuskan itu dari DPP, namun kita ikut andil juga di daerah," ujarnya.


Indra Jaya juga mengatakan PAN Kota Pariaman juga tidak menutup diri untuk bisa berkoalisi dengan partai-partai lainnya.

"Kita tidak pernah menutup diri (Berkoalisi). Kami mohon doa dan dukungan untuk Pilkada 2024 mendatang dari masyarakat Kota Pariaman," pungkasnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update