Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PLN Salurkan Bantuan Peduli Korban Banjir Bandang Sumatera Barat

Jumat, 21 Juni 2024 | 17:28 WIB Last Updated 2024-06-21T10:28:54Z


Bukittinggi
- PLN UIP3B Sumatera melalui PLN UP2B Sumbagteng bersama YBM PLN dan PIKK PLN berkolaborasi menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir bandang lahar dingin dan galodo di sebagian besar wilayah Sumatera Barat yang terjadi pada Sabtu (11/5) malam. 


Bencana ini mengakibatkan kerugian serta kerusakan bangunan, selain itu juga meninggalkan trauma yang mendalam bagi masyarakat setempat.

PIKK UIP3B Sumatera bersama seluruh PIKK gabungan PLN UIP3B Sumatera turut berpartisipasi melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang. Dana bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Tanah Datar (Nagari Pandai Sikek) dan Kabupaten Agam (Nagari Batu Taba, Nagari Ampang Gadang, Nagari Biaro Gadang) pada Minggu (2/6). 

Adapun jenis bantuan yang akan diberikan adalah berupa perlengkapan sehari-hari (selimut, perlengkapan mandi, perlengkapan sholat); peralatan sekolah (sepatu, tas, baju seragam sekolah, alat tulis); dan perlengkapan dapur. 

Manager PLN UP2B Sumbagteng, Rachmat Hidayat, menegaskan pentingnya untuk selalu meningkatkan kepedulian dan solidaritas terhadap sesama yang terkena bencana.

“Sekecil apapun bantuan yang kita berikan semoga membawa perubahan besar bagi mereka yang terdampak bencana banjir bandang. Terima kasih kepada Tim YBM PLN, PIKK UIP3B Sumatera beserta Tim PMI dan Tim Relawan yang berkolaborasi dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat terkena dampak bencana. Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat dan mengembalikan semangat mereka yang terkena dampak”, tutur Rachmat.

Wali Nagari Pandai Sikek, Mas’ap Widiawan Dt. Bandaro, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Pandai Sikek.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN UP2B Sumbagteng dan tim relawan lainnya atas partisipasi dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka dan meningkatkan semangat mereka kembali. Semoga PLN terus berjaya dan sukses selalu dalam memberikan penerangan bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya. (nal)

Narahubung

Andi Pratama
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera
Tlp. (0761) 6700011
×
Berita Terbaru Update