Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selesaikan 20 Permasalahan, Bupati Suhatri Bur Angka Stunting Hingga Kini Terus Menurun

Rabu, 19 Juni 2024 | 08:10 WIB Last Updated 2024-06-19T01:10:34Z



Bupati Suhatri Bur 

PADANGPARIAMAN --- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan angka stunting di Kabupaten Padangpariaman hingga kini terus menurun.

"Kita Pemerintah Kabupaten Padangpariaman telah selesaikan 20 permasalahan dasar ditengah masyarakat," kata Bupati Padangpariaman Suhati Bur, kemain.


Katanya, ada 20 indikator tersebut yakni cakupan Ibu Hamil (Bumil) kurang energi kronik yang mendapat PMT Pemulihan, Cakupan Bumil mendapat IFA (TTD) minimal 90 Tablet selama kehamilan, Cakupan Balita Kurus yang mendapat PMT.

Selain itu katanya, cakupan kehadiran di Posyandu (Rasio yang datang terhadap total sasaran), Cakupan Ibu Hamil K4, Cakupan anak 6-59 bulan yang mendapat Vitamin A, Cakupan Bayi 0-11 bulan yang mendapat Imunisasi dasar lengkap, Cakupan Balita Diare yang memperoleh Suplementasi Zinc, dan Cakupan Remaja putri mendapatkan TTD.


Selanjutnya jelasnya, cakupan layanan ibu Nifas, Cakupan kelas ibu hamil (Ibu mengikuti konseling Gizi dan Kesehatan), Cakupan keluarga yang mengikuti bina keluarga balita, Cakupan rumah tangga yang menggunakan sumber air minum layak, Cakupan rumah tangga yang menggunakan Sanitasi layak, Cakupan orang tua yang mengikuti kelas parenting, cakupan anak usia 2-6 tahun terdaftar (Peserta didik) di PAUD, Cakupan rumah tangga peserta JKN/Jamkesda, Cakupan KPM PKH yang mendapatkan FDS Gizi dan kesehatan, cakupan keluarga 1000 HPK kelompok miskin sebagai penerima BPNT, dan Cakupan Nagari menerapkan pola hidup sehat.(dt)




×
Berita Terbaru Update