Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syahrul Usman:Bangun Nagari Menuju Padang Pariaman Hebat!

Jumat, 21 Juni 2024 | 12:39 WIB Last Updated 2024-06-21T05:39:18Z



Wiztian Yoetri

Wartawan Senior


Syahrul Usman,SH putra  Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, memiliki cita-cita luhur, bertekad berbuat terbaik untuk masyarakat nagari.


Tekad itu direalisasikannya lewat perjuangan menjadi wakil rakyat, ketika Syahrul Usman berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Padang Pariaman, periode 2024-2029.


Bendahara DPC Partai Demokrat Kabupaten Padang Pariaman itu tercatat sebagai salah satu anggota DPRD Padang Pariaman dari partai Demokrat.


Berjuang dan berbuat untuk kepentingan nagari sebetulnya bukanlah peristiwa baru bagi Syahrul Usman.


Syahrul Usman, adalah donatur bea siswa dan pemerhati mahasiswa berprestasi Ikatan Mahasiswa Kasang, sejak tahun 2019 sampai sekarang. Banyak mahasiswa berprestasi yang telah dibantu, guna melanjutkan pendidikan diberbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat.


"Sayang, kalau anak-anak nagari berprestasi, bila terhenti studynya di tengah jalan. Kita mendorong hadirnya generasi berkualitas, generasi emas yang tangguh, dan mereka selanjutnya dipersiapkan untuk bersama-sama membangun nagari," ujar Syahrul yang sehari-hari juga owner CV One Group.


Dalam hal pembinaan olahraga, Syahrul juga terjun sebagai pendiri Kasang Bike Adventure (KABTURE) sejak tahun 2015, juga pendiri organisasi Festival Kasang Banyanyi(Feskaba) serta menjadi pembina Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ). " Membina dan turun langsung terhadap organisasi yang fokus  anak muda itu, saya maksudkan agar orang-orang muda itu, lebih terarah, dan agar pemuda tidak kehilangan waktu secara mubazir," jelas Syahrul yang belakangan didorong sejumlah tokoh masyarakat untuk maju menjadi calon Bupati/ Wakil Bupati Padang Pariaman, periode 2024-2029.


"Kini, saya sudah berada dalam organisasi partai politik, dan telah diridhoi Allah menjadi anggota DPRD terpilih, artinya saya sudah siap  mewakafkan diri demi pengabdian untuk masyarakat," ujar Syahrul  sehari-hari juga Ketua Komite SDN 28 Batang Anai.


Berbicara tentang nagari, pengusaha yang dermawan ini, menyebutkan, kini dirinya mengusung tagline, 'Sinergi dan Kolaborasi dalam membangun Nagari untuk Menggapai Manfaat lebih Besar'. "Artinya, saya mengartikan nagari sebagai pemeritahan terendah, harus maju dan berkembang lebih dahulu, setelah itu baru menuju Kabupaten Padang Pariaman Hebat,"ujar putra Batang Anai kelahiran 27 Januari 1982 itu mantap.


Maka, menuju kursi Padang Pariaman Satu atau Padang Pariaman dua, bagi Syahrul adalah bentuk pengabdian istimewa, karena cukup beresiko bagi dirinya, karena harus mundur dari anggota DPRD. "Apapun tantangan dan resiko dalam kehidupan mesti kita lihat dari sudut kebersyukuran kepada Allah," ungkap Syahrul yang merasa tak kehilangan kursi, sebagai wujud dan komitmen kepada masyarakat menuju Padang Pariaman satu atau dua. Selamat berjuang bung Syahrul Usman!

×
Berita Terbaru Update