Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

OTW Sampai dan Suhatri Bur Lanjutkan Semakin Menggema Terungkap Saat Rakerda Partai PAN Padangpariaman

Selasa, 02 Juli 2024 | 20:04 WIB Last Updated 2024-07-04T02:36:18Z


PADANGPARIAMAN ---Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Amanat  Nasional Kabupaten Padangpariaman yang digelar di Aula Alva Resort Sikabu Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung Padangpariaman berlangsung semarak. Ratusan kader PAN Padangpariaman tampak memadati lokasi acara. 


Hadir dalam kesempatan itu, Epyardi Asda, yang juga Ketua DPP PAN dan juga Bupati Kabupaten Solok, Ketua DPW PAN Provinsi Sumatera Barat, Indra Dt.Rajo Lelo, Ketua DPD PAN yang juga Bupati Kabupaten Padangpariaman, Suhatri Bur, mantan Bupati Lima Puluh Kota, Ir.Irfendi Arbi serta sejumlah kader PAN, tokoh ninik mamak dan tokoh ulama dan sejumlah tokoh lainnya.


Seperti pantauan koran ini Selasa kemarin, yel-yel OTW sampai dan Suhatri Bur lanjutkan terdengar begitu membahana, mengisi setiap sudut ruangan, yang dikumandangkan secara berbarengan oleh undangan yang hadir. 


Di pihak lain, tampilnya Epyardi Asda memberikan orasinya saat Rakerda PAN Selasa kemarin, tampak mampu membakar semangat undangan yang hadir. Tampil dengan gayanya yang khas dengan nada dan semangat yang berapi-api  seakan mampu membius para undangan yang hadir. 


Ketua DPP Partai PAN, Eyardi Asda saat dikonfirmasi Selasa kemarin mengakui begitu pentingnya agenda Rakerda yang digelar Selasa kemarin. "Seperti  diketahui, pada hari ini semua daerah kan sedang menggelar raker karena besok direncanakan kita juga akan menggelar Rapat Kerja Wilayah atau Rakerwil. Makanya untuk saat ini kita tentu perlu menentukan sikap menuju pemenanganpemilihan kepala daerah  di tingkat kabupaten/kota maupun Provinsi. Untuk itulah tentunya Rakerda yang digelar pada hari ini jelas sebuah momentum yang sangat strategis, terutama bagaimana merumuskan  langkah-langkah untuk menuju pemenangan pilkada mendatang," terangnya. 


Untuk itulah tegasnya seluruh kader Partai PAN tentunya perlu merapatkan barisan serta menyatukan visi dan missi, tentunya harus tegak lurus dengan arahan DPP PAN Pusat.


Ditanya lebih jauh tentang agenda besarnya jika terpilih sebagao Gubernur Sumbar mendatang, Epyardi Asda menyebutkan, bahwa Sumbar hari ini sangat membutuhkan perubahan ke arah yang lebih baik di segala bidang. Demikian pula dalam bidang pembangunan yang ada. "Jadi, bagaimana kita bisa membangun Sumbar yang lebih baik lagi, karena masih cukup banyak yang harus dibangun di Sumbar ini. Untuk itu Sumbar hari ini  membutuhkan figur yang cerdas, memiliki integritas dan kapasitas atau  kemampuan yang memadai untuk membawa perbaikan Sumbar ke depan," tegasnya. 


Tidak kalah pentingnya tegasnya, pemimpin Sumbar ke depan tentunya juga harus mampu bisa membuka ruang dialog dengan semua pihak. Juga perlu disadari tegas Epyardi Asda Sumbar ini tentunya  bukanlah milik kelompok tertentu apalagi milik perorangan saja, untuk itu  bagaimana merangkul semua pihak demi kebaikan Sumbar ke depan. "Jadi untuk membangun Sumbar itu tentunya tidak cukup hanya dengan mengajak orang tidur di masjid saja. Begitu pula tidak seharusnya ada orang tertentu yang merasa ingin menang sendiri atau merasa lebih dari orang lain,  tapi bagaimana kita bisa membangun komunikasi secara baik dengan semua pihak," tegasnya.  

  

Setali mata uang, Ketua DPD PAN Padangpariaman, Suhatri Bur menyebutkan, Rakerda yang digelar  Partai PAN Kabupaten Padangpariaman  Selasa kemarin, tentunya memang terbilang sangat strategis sekali, terutama bagaimana menyatukan dan merapatkan barisan untuk menuju pemenangan pada pilkada  mendatang. Baik itu  pilkada  atau pemilihan kepala daerah di tingkat Kabupaten maupun pemenangan pilkada di tingkat  provinsi. 


"Jadi sebagaimana yel-yel yang kita dengarkan tadi secara bersama-sama yang didengungkan dengan penuh semangat oleh peserta yang hadir, yaitu OTW sampai dan Suhatri Bur lanjutkan, itu adalah bagian dari semangat kita dari Partai PAN untuk bisa memenangkan pemilihan kepala daerah secara langsung. Baik itu di tingkat Kabupaten Padangpariaman maupun di tingkat Provinsi Sumatera Barat," terangnya. 


Karena sebagaimana diketahui sebut Suhatri Bur, untuk tingkat provinsi, salah seorang kader terbaik Partai PAN dalam hal ini Epyardi Asda, telah diamanahi untuk maju sebagai calon Gubernur Provinsi Sumatera Barat. "Untuk itulah kita dari Partai PAN tentunya akan berupaya mendukung beliau sehingga nantinya bisa tampil sebagai pemenang dalam pilkada yaitu tentunya dengan terpilih menjadi Gubernur Sumbar.Begitu juga di Kabupaten Padangpariaman, kepemimpinan Suhatri Bur tentu diharapkan bisa kembali   berlanjut dan kembali terpilih sebagai Bupati pada saat pilkada mendatang," imbuh Suhatri Bur.(tim liputan)

×
Berita Terbaru Update