Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Berharap Lahirnya Sutradara Vidiografer dan Bisa Berbicara Dikacah Perfileman

Rabu, 10 Juli 2024 | 08:32 WIB Last Updated 2024-07-10T01:32:43Z

 

Buati Suhati Bu Saat Acara Perfileman di Wahana Tano


PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, membuka secara resmi workshop perfilman 2024 di Wahana Tano, Kecamatan VII Koto Sunga Sariak, Kabupaten Padangpariaman.



"Kita bangga dengan calon-calon sutradara yang telah mengikuti workshop perfilman, kegiatan ini merupakan pertama di Padangpariaman kita laksanakan," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin 



Dia katanya, berharap lahirnya sutradara-sutradara, videografer yang bisa berbicara di kancah perfilman Indonesia serta melahirkan film-film yang menarik untuk ditonton.


Dia sangat mendukun katanya, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar workshop perfilman tingkat Kabupaten Padangpariaman tahun 2024, bertempat di Tanjung Wahana Tano Kecamatan VII Koto.

Suhari Bur menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada panitia penyelenggara dan Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan khususnya Direktorat Perfilman, Musik dan Media yang telah mensupport terlaksananya kegiatan ini,

Dirinya juga  berharap workshop ini dapat menjadi langkah awal bagi insan perfilman dan para generasi muda kreatif daerah Padangpariaman untuk berkontribusi dalam dunia perfilman dan dokumenter. 

"Padangpariaman memiliki potensi yang luar biasa untuk menggambarkan keindahan, keunikan, serta kearifan lokal dan budaya yang ada, sehingga melalui Film pendek dan dokumenter ini dapat mempromosikan daerah ini secara lebih luas," ujarnya. 



Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Anwar mengharapkan agar peserta workshop dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah peserta yang aktif, terbuka terhadap pengetahuan baru, dan berinteraksi dengan rekan-rekan seprofesi.


"Ambil langkah berani untuk mengembangkan ide-ide kreatif yang inovatif dan cerita yang unik, sehingga nantinya dapat menghasilkan karya yang berdampak positif bagi masyarakat," ungkap Anwar



Kegiatan yang dilaksakan 2 hari ini menyasar peserta dari insan perfileman, seperti manoc film, sa'aka production, komunitas film perang sintuk, komunitas videografer dan fotografi, serta Komunitas literasi Padang Pariaman, sanggar dan unsur lainnya. 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya yang difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Perfilman, Musik dan Media seperti Panji Wibowo.(eri)
×
Berita Terbaru Update