Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Geliat TMMD ke 121 tahun 2024 dengan kolaborasi dengan Kodim 0308 Dinas Perikanan Serahkan bantuan bibit Ikan untuk masyarakat.

Jumat, 26 Juli 2024 | 09:03 WIB Last Updated 2024-07-26T02:03:04Z



TMMD 

 PADANGPARIAMAN, METRO


Geliat TMMD ke 121 tahun 2024 dengan kolaborasi dengan Kodim 0308  Dinas Perikanan Serahkan bantuan bibit Ikan untuk masyarakat.

 

Dinas Perikanan Kabupaten Padangpariaman. Kemarin serahkan bantuan  sebanyak 1500 bibit ikan nila  untuk masyarakat Korong Data, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Padang Pariaman, 



Penyerahan bibit ikan nila Kamis (25/07/2024). bertempat di Wilayah Kodim 0308/Pariaman itu sebagai rangkaian kegiatan TMMD Ke 121 Tahun 2024 kepada masyarakat yang dipusatkan  di Korong Data Kecamatan Sungai Geringging sembari mensosialisasikan pengembangan potensi Sumber Daya Alam.


Kepala Dinas Perikanan melalui Kepala Seksi Pembenihan dan Pembesaran Ikan dii sela- sela penyerahan bantuan bibit ikan mengatakan Kecamatan Sungai Geringging memiliki potensi budidaya ikan yang tinggi, karena memiliki sumber air yang belum tercemar.


Di pihak lain, melihat potensi sumber air  yang cukup tinggi sebelumnya  melahirkan gagasan  bagi Anggota dari jajaran Kodim 0308/Pariaman untuk mengembangkan budidaya ikan  di sekitar aliran sungai di kawasan itu.


Seperti diakui Kapten Inf Iren, sebagai Pasi Ter Kodim 0308/Pariaman, dengan adanya teknik pembudidayaan ikan menggunakan cara ini, pihaknya berharap masyarakat bisa menjaga kelestarian aliran sungai serta tidak membuang sampah sembarangan. Dengan begitu ikan nila tetap bisa terjaga dengan baik.


“Mudah-mudah ini bisa memotivasi masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki akses dekat dengan sumber mata air,” harapnya.


Ditambahkan, dengan melakukan budidaya ikan, secara langsung juga akan menambah pendapatan masyarakat, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga  sehingga  mampu menekan pengeluaran.


“Dengan melakukan budidaya ikan, kebutuhan pokok yang bersumber dari hewani akan terpenuhi, dan jika itu dikelola secara serius malah bisa menjadi pendapatan tambahan dan penyedia lapangan kerja tersendiri bagi masyarakat yang mengusahakannya,“  terangnya (ris)


×
Berita Terbaru Update