Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Partisipasi Pemilih Sangat Kurang Dari Biasanya , Perlu Ditingkatkan

Rabu, 17 Juli 2024 | 14:07 WIB Last Updated 2024-07-17T07:07:42Z
Ketua KPU Zainal Abidin saat berfoto besama 




PADANGPARIAMAN ---   Komisi Pemlihan Umum (KPU) Padangpariaman, kemarin , melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara  untuk pemungutan suara ulang  anggota Dewan Perwailan Daerah (DPD ) Sumatra Barat berdasarkan  keputusan MK tahun 20244.


Dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Padangpariaman Zainal Abidin Tuangku Sinaro menyatakan tingkat pemilih pada saat Pemilihan Ulang Suara (PSU) DPD Pada wilayah Kabupaten Padangpariaman sangat rendah dari jumlah 1365 Tempa Pemungutan Suara (TPS) yang selesai dilaksanakan.


Namun katanya, pelaksanaan PSU DPD berjalan aman dan lancar, walau jumlah pemiih sangat kurang dari target, oadahal masing masing TPS telah sediaakan hadiah bagi pemilih yang datang ke TPS. "Sebab, kita melihat jumlah pemilih DPD yang kurang dari biasanya," kata Ketua KPU Zainal Abidin .


 

Sementara Kesbangpol Padangpariaman Jhon Eka Putra menyatakan ia berdiri di sini atas nama Bupati Padangpariaman Suhatri Bur Dt Putiah menyatakan, pelaksanaan pemilu 2024 harus tepat waktu, kalau tidak mengganggu kegiatan pemerintah yang lainnya.


Jadi PSU ini wajib dilaksanakan, karena negara lalai dalam pelaksanaannya karena itu perlu dilaksanakan PSU sperti yang baru dilaksanaakan di Padangpariaman berjalan aman dan lancar. Adapun  suasana PSU di Kabipate Padangpariaman aman dan pilkada karena dukungan semua pihak.



Kemudia katanya, ia juga sapaikan pesan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Kabupaten Padangpariaman  wajib menjaga netralitas agar pelaksanaan pemlu 2024 berjalan aman dan lancar. "Selama ini semua ASN telah demikian ," ujarnya.


Namun pesan bupati lagi kaa Jhon Wka Pura, kalau bisa kehadiran pemilih lebih tinggi dari tahun sebelumnya. "Sekarang dalam pelaksnaaan PSU kali ini jumlah pemilih jauh berkurang dari tahun sebelumnya. Makanya, saya  berpesan kepaada KPU agar terus tingkatkan usahnya dalam partisipasi pemilih ini," tambahnya mengahiri. (pendi)

×
Berita Terbaru Update