Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Agar Cepat Diatasi Kebakaran, Bupati Suhatri Bur Remikan Pos Pemadam Kebakaran Bagian Utara

Rabu, 11 September 2024 | 08:24 WIB Last Updated 2024-09-11T01:25:10Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Resmikan Pos Pemadam Kebakaran Bagian Utara

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, meresmikan pemakaian posko pemadam kebakaran wilayah utara Padangpariaman, di Kecamatan Sungai Geringging.


Tampak hadir mendampingi Bupati Pimpinan DPRD Padangpariaman yang diwakili Erman Kanit, Ali Budiman, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Kepala Satpol PP Damkar Rifky Monrizal, Inspektur Hendra Aswara, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat. 


Bupati Suhatri Bur menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya akhirnya posko pemadam kebakaran untuk Wilayah Sungai Geringging ini bisa terealisasi dan diresmikan hari ini, 


"Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi sehingga posko pemadam Sungai Geringging bisa terwujud," ujarnya


Lebih lanjut Suhatri Bur menjelaskan sebagai wujud pemerataan pembangunan dan sesuai dengan pemenuhan pelayanan maksimal serta harapan masyarakat di wilayah utara Padangpariaman khususnya terhadap peristiwa atau musibah kebakaran, maka Alhamdulillah telah kita aktifkan posko pemadam kebakaran Kabupaten Padangpariaman di Kecamatan Sungai Geringging, lengkap dengan 1 (satu) unit mobil dan petugas pemadamnya.


"Ya untuk wilayah utara Padangpariaman, kita sudah punya dua pos pemadam kebakaran yang posisinya sangat strategis, yaitu posko Sungai Limau dan dan posko Sungai Geringging yang hari ini kita resmikan pemakaian nya," ungkapnya.


Dia beharap dengan adanya posko kebakaran di dua titik ini semoga jika terjadi musibah kebakaran di wilayah ini dapat segera kita atasi dan dipadamkan secepat mungkin.


"Posko ini sudah mulai kita aktifkan tanggal 11 Januari 2024 dan hari ini kita resmikan pemakaiannya," ujarnya


Posko ini, lanjut Suhatri Bur dibuka mengingat banyaknya Permintaan tokoh masyarakat baik di ranah maupun dari rantau dan juga tak luput pula dukungan dari para wakil rakyat di DPRD Padangpariaman wabil khusus daerah pemilihan III.


Sementara Kepala Dinas Satpol PP Damkar Padangpariaman Rifky Monrizal melaporkan bahwa posko ini punya tugas utama di Kecamatan Sungai Geringging dan Kecamatan IV Koto Amal.


Katanya di Padangpariaman kita sebelumnya sudah punya 3 posko pemadam kebakaran yaitu di Kecamatan Lubuk Alung, Sungai Sarik dan di Kecamatan Sungai Limau dengan armada 8 Unit dan petugas 65 orang, yang akan melayani wilayah kerja di 17 Kecamatan dan 103 Nagari dan 600 Korong.


"Dengan hanya tiga posko tersebut apabila terjadi kebakaran, kita agak kewalahan juga, maka kita tambah satu posko lagi di sini," tambahnya mengakhiri ( eri )


×
Berita Terbaru Update