Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Arisal Aziz Dukung SB Jadi Bupati Keduakali

Selasa, 03 September 2024 | 18:23 WIB Last Updated 2024-09-03T11:25:03Z
Alizar aziz



Wiztian Yoetri

Wartawan Senior


Anggota DPR RI terpilih dari partai PAN periode 2024-2029, Haji Arisal Aziz menyatakan dukungan penuh kepada Calon Bupati  Suhatri Bur, SE, MM Datuk Putih untuk memimpin Padang Pariaman lima tahun ke depan.


"Saya menghimbau masyarakat Kabupaten Padang Pariaman agar memberikan kepercayaan untuk kedua kall, bagi Bupati Suhatri Bur untuk memimpin Padang Pariaman," ujar Arisal dalam siaran persnya beberapa hari lalu.


Arisal Aziz, peraih suara tertinggi dapil Sumatera Barat dua itu, menyebutkan tahu betul dengan sosok Suhatri Bur, karakternya, bahwa dia merupakan seorang pemimpin yang merakyat.


Berbagai prestasi telah diraih SB ketika periode pertama, memimpin Padang Pariaman. Bahkan, hal yang spektakuler Suhatri Bur berhasil mengangkat pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman mencapai 6,87 persen. Jauh melampaui angka pertumbuhan ekonomi provinsi yang hanya  4,38 persen, dan melompati pertumbuhan nasional, hanya 5,31 persen.


Begitu juga untuk pembangunan infrastruktur, ujar Ajo Sal, meliputi jalan-jalan kabupaten, jalan kecamatan, dan jalan-jalan ke pelosok nagari, hampir semua dalam kondisi mulus. Sektor jalan sangat penting artinya bagi masyarakat, sebagai urat nadi perekonomian.


Diharapkan, pada periode kedua, Suhatri Bur dapat memacu lebih kencang lagi, berbagai aspek pembangunan, menuju Padang Pariaman lebih "Cermat", sebagaimana moto dan komitmen pembangunan Suhatri Bur. Yakni; Cerdas, Religius, Maju dan Berkelanjutan.


Arisal Aziz, dalam Pileg tahun 2024, merupakan peraih suara tertinggi, untuk daerah pemilihan Sumbar dua, dengan raih suara 107.117.


Arisal Aziz, tercatat sebagai putra V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman kedua yang duduk di Senayan, sebelumnya adalah Haji Refrizal, putra Basung itu berasal dari partai PKS.


Beberapa putra Kecamatan V Koto  Kampung Dalam, selama ini juga dikenal berkiprah ditingkat nasional seperti Jaksa Agung ke 22, Basrief Arif, dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI periode 2014-2017,Harry Azhar Azis. Ada juga, Letkol Revilla Oulina Piliang, Komandan Penjaga Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa. Putri Kampung Dalam yang sehari-hari dipanggil "Uniang" itu, sempat membuat kagum dunia. Begitu pun, sosok putra Kampung Dalam lain yang berkarya untuk bangsa, adalah Bupati Padang Pariaman dua periode, Drs Haji Ali Mukhni.


Juga, dibidang sepakbola, putra Kampung Dalam sempat mengharumkan nama Sumatera Barat, Zalwis dan Amna Rahim.


"Saya ingin membangkitkan batang terandam, mendorong putra-putri kampung dalam dan Padang Pariaman untuk berprestasi dalam segala bidang," ujar Arisal Aziz yang kini sedang membangun akademi sepakbola berbasis pesantren, di Tungkal Kecamatan Pariaman Utara.**

×
Berita Terbaru Update