Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Berikan Secara Simbolis JKN dan 3549 KIS

Senin, 16 September 2024 | 09:32 WIB Last Updated 2024-09-16T02:32:11Z

 

Bupati Saat Serahkan KIS



PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman  Suhatri Bur kemarin, berikan kartu Jaminan Kesehatan Nasional(JKN) dan Kartu Indonesia Sehat(KIS) kepada 3.549 jiwa penerima manfaat.


"Penyarhan kartu ini bentuk peduli dengan kesehatan masyarakat," kata Bupati Padangpariaman  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Kaana, penyerahan kartu JKN KIS tersebut secara simbolis berlangsung kemarin kepada 75 penerima manfaat di Kantor Camat Batang Anai dan 178 jiwa di Kecamatan Lubuk Alung.


Pada Kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur menyampaikan bahwa JKN KIS adalah program pemerintah dalam upaya memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Dia menegaskan, bahwa kesehatan masyarakat akan terus menjadi perhatian khususnya.



"Penyerahan tambahan JKN KIS hari ini berawal dari pendataan kembali telah dilakukan untuk diusulkan, sehingga ada perubahan penambahan data DTKS," ungkapnya.


Lebih lanjut, terang Suhatri Bur bahwa program JKN KIS ini juga sebagai upaya dari pemerintah untuk mencegah stunting. Menurutnya, stunting itu berawal dari masalah kesehatan.


"Selamat kepada bapak ibu penerima JKN KIS, jangan lupa kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga dapat meringankan beban masyarakat aciak, terutama kemudahan untuk berobat," ungkapnya. 



Sebelumnya, mewakili Kepala Dinas, Sekretaris Dinsos P3A Suhatman melaporkan, dasar dari penyaluran bantuan sosial itu adalah data DTKS. Namun katanya, tetap melalui mekanisme usulan secara berjenjang, dan ketetapannya berdasar SK dari Kementerian Sosial. 


"Rekomendasi terakhir dari pemerintah daerah ke kementerian sosial, semoga JKN KIS ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan jaminan kesehatannya," ujarnya melaporkan. 


Hadir juga pada kesempatan itu, jajaran Dinsos P3A Padangpariaman, Camat bersama unsur Forkopimca Kecamatan Batang Anai, serta Wali Nagari se Kecamatan Batang Anai. (eri)

×
Berita Terbaru Update