Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Panen Perdana Pepaya Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Petani

Senin, 02 September 2024 | 11:25 WIB Last Updated 2024-09-02T04:25:57Z
Bupati Suhatri Bur Saat Panen Pepaya


PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sangat mendukung masyarakat Korong Padang Nagari Sikucur Barat , Kecamatan V Koto Kampung Dalam , Kabupaten Padangpariaman dalam membudidayakan pepaya karena dapat meningkatan taraf perekonomian masyarakat .



"Karena itu sekarang kita langsung turun ke lapangan untuk melihat dari dekat perkebunan pepaya ini. Apalagi perkebunan pepayan ini sekarang panen perdana milik Kartono seorang persiunan TNI dalam Kabupaten  ini," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


  

Katanya, kunjungan kerjanya ke Korong Koto Padang Nagari Sikucur Barat dalam rangka panen perdana pepaya perkebunan di kampung ini. "Kita  berharap kepada pemilik kebun ini yakni Kartono dapat mendukung pemberdayaan pepaya dalam Nagari ini, sehingga pepaya dapat membudidaya dalam kampung ini," ujarnya.



Suhatri Bur menjelaskan, jenis pepaya ini cukup uniknya, karena itu, potensi ini harus bisa dioptimalkan dengan baik. “Proses ekspor ini tidak mudah. Namun Kita akan menjajakinya terlebih dahulu. Kami berharap, masyarakat membudidayakan pepaya ini,” ujarnya.



Dikatakan, sangat mengapresiasi capaian yang diraih ini yang telah berkomitmen kuat untuk bangkit dari sisi ekonomi, dengan disiplin menjalankan program yang pemerintah. "Kenapa tidak mereka menjaga kepercayaan masyarakat yang telah berusaha menanam pepaya ini," ujarnya.



"Kita ucapan terima kasih kepada para masyarakat dan berbagai pihak yang telah menamkan pepaya ini  Semoga keberkahan selalui menyertai kita semua dengan memperbanyak kebun pepaya ini ekonomi masyarakat petani kita meningkat dengan buah pepaya," tandasnya mengakhiri. (pendi) 

×
Berita Terbaru Update