Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Pemkab Raihi Penghargaan Begensi Platnum Padu Negeri 2024

Jumat, 06 September 2024 | 08:26 WIB Last Updated 2024-09-06T05:05:51Z

 

Bupati Suhati Bur Saat Terima Penghargaan 

PADANGPARIAMAN---  Pemerintah Kabupaten Padangpariaman kembali raih penghargaan bergengsi kategori Platinum dari Anugerah Pandu Negeri 2024 dari Indonesian Institut for Publik Governance (IIPG).


Penghargaan dengan kategori tertinggi yaitu Platinum ini diterima langsung oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, pada acara puncak Anugerah Pandu Negeri.


Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyebutkan tentu untuk mendapatkan penghargaan ini, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman  dinyatakan memenuhi kualifikasi dari beragam penilaian yang sudah ditentukan. 


Diantaranya ialah aspek pertumbuhan ekonomi, pengembangan sumber daya manusia, serta hasil transformatif dan inovatif. Selain itu katanya tata kelola keuangan, pemerintahan, dan antikorupsi juga menjadi bagian dari evaluasi.


"Alhamdulillah upaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menghadirkan layanan Publik yang berkualitas untuk masyarakat kembali diganjar dengan penghargaan ini. Tentu penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas praktik tata kelola pemerintahan yang baik yang kita lakukan bersama sama," kata Bupati Suhatri Bur , kemarin.



Lebih lanjut Suhatri Bur menyebutkan dari 514 Kabupaten/kota se Indonesia hanya tiga kabupaten/kota yang meraih kategori bergensi Platinum ini, salah satunya Kabupaten Padangpariaman.


"Pokoknya hanya tiga kabupaten yang menerima penghargaan Platinum itu yaitu Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Padangpariaman, dan satu kotamadya, yakni Kota Badung," ujarnya.



Suhatri Bur tak urung menyampaikan terimakasih sedalam dalamnya kepada semua pihak, jajaran Perangkat Daerah, seluruh masyarakat Padangpariaman ranah dan rantau yang terus mensupport pemerintah Padangpariaman sehingga diganjar penghargaan ini.


"Saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Padangpariaman," ujarnya.


Penghargaan itu diperoleh Suhatri Bur dari Indonesian Institut for Publik Governance (IIPG), di bawah Dewan Pembina Boediono Wakil Presiden periode 2009-2014. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, serta disponsori oleh IICD, PT. Citra Negeri Amanah, KAKI, Prodia serta LKBN Antara. 


Kata Ketua IIPG Sigit Pramono dan Penasehat IIPG Rudiantara, menyatakan jika pemberian anugerah ini diberikan hanya kepada daerah yang sudah melakukan tata kelola atau governance pelayanan publik yang baik. "Kita mendorong bagi seluruh daerah yang inovatif," begitu ucapnya


Pada kesempatan tersebut Menteri Anas mengapresiasi gelaran Anugerah Pandu Negeri yang menjadi ajang penilaian praktik governansi secara rutin setiap tahunnya. Anas sekaligus mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah yang menerima penghargaan berdasarkan hasil penilaian praktik dan tata kelola governansi terbaik. 


Untuk diketahui Anugerah Pandu Negeri adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten, ataupun kota khususnya di wilayah 3T (terdepan, tertinggal, terluar) yang berhasil melaksanakan praktik kinerja dan governansi yang baik di daerahnya.(eri)


×
Berita Terbaru Update