Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Rumah Dari Baznaz Pada Masyarakat Kurang Mampu

Kamis, 12 September 2024 | 09:01 WIB Last Updated 2024-09-12T02:01:39Z




Bupati Suhatri Bur Saat Serahan Bantuan Pada Masyarakat Kurang Mampu

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman SuhatriBur mengajak turun tangan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan mereka yang ada saat ini. Bagi masyarakat yang punya niat baik, mari terlibat dan melibatkan diri dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.



"Mari kita besama sama mengajak masyarakat tersebut dalam membantu masyarakat," kata Bupai Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, usai penyerahan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Eli Marlina,  orang tua dari almarhumah Nia Kurnia Sari di Korong Pasa Surau, Nagari Guguak Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Padangpariaman.



Dikatakannya, berharap kepada para muzakki agar dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Hal ini untuk agar penyaluran zakat dapat lebih terorganisir. Dia juga memberi nasehat kepada keluarga penerima bantuan untuk mau memperbaiki kehidupan mereka dengan cara memperbaiki pola hidup.


“Tunaikan kewajiban dan bimbing anak-anak kita menjadi orang yang taat beribadah, kemudian makmurkan rumah dengan shalat dan bacaan Alquran,” ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Padangpariaman Zulherman menyebutkan bahwa Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural. Dimana lembaga ini katanya, bertujuan untuk membantu pemerintahan daerah dalam menyejahterakan masyarakatnya.


“Baznas menjalankan kebijakan yang telah diterbitkan oleh Bupati untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” terangnya.


Disamping itu katanya, bahwa zakat sebagai salah satu instrumen untuk mewujudkan visi Padangpariaman berjaya. Makanya, ia mengajak dan mengimbau kepada para muzakki agar menyalurkan zakat kepada Baznas. Hal ini katanya, agar semakin banyak warga Padangpariaman yang terbantu dan diringankan bebannya.


“Mari kita bersamakan pembangunan rumah saudara kita ini kembali, semoga dengan bersama Eli Malina dan keluarga dapat kembali menempati rumahnya dengan segera,” ungkapnya.


Sebelumnya Camat Kayutanam, mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Padangpariaman. Dalam waktu satu minggu Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Baznasnya telah merealisasikan bantuan bedah rumah untuk warganya.


“Mudah-mudahan bantuan Pak Bupati ini dapat memotivasi semua kita untuk ikut membantu pembangunan bedah rumah ini sesuai kemampuan dan peran masing-masing,” katanya mengajak mengakhri. (eri)


×
Berita Terbaru Update