Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Tahun 2023 Diperoleh PAD Sebesar Rp 149,5 Milyar

Minggu, 01 September 2024 | 08:01 WIB Last Updated 2024-09-01T01:01:02Z
Bupati Suhatri Bur 


PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, sebagai kepala daerah begitu gigih untuk pembangunan daerah ini. Sehingga berdampak terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Padangpariaman sejak tiga tahun terakhir.


"Pada tahun 2023 lalu, diperoleh PAD sebesar Rp 149,5 milyar," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur,kemarin, usai acara bersama Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Padangpariaman Taslim Letter.


Sebelumnya Taslim Letter mengatakan, tahun 2020 diperoleh PAD sebesar Rp 105,8 milyar, dan pada tahun 2021 meningkat menjadi Rp 116,9 milyar. Sedangkan pada tahun 2022 meningkat lagi menjadi Rp 126,2 milyar.


"Ini membuktikan bahwa begitu tinggi itensitas memacu PAD. Karena, raihan PAD yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Juga lompatan luar biasa yang digali dari potensi yang tersedia di Kabupaten Padang Pariaman" ungkap Taslim Letter di dampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Anton Wira Tanjung.


Menurutnya, PAD merupakan bagian dari pendapatan daerah yang bersumber dari potensi di dalam daerah itu sendiri. Sekaligus dipergunakan untuk keperluan daerah berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku.


Oleh karena itu, kata Taslim Letter, kita dari jajaran BPKD sangat serius dalam peningkatan PAD tersebut. Hal ini, terlihat selalu meningkat grafik PAD Kabupaten Padangpariaman.


Lebih lanjut, ia jelaskan berbagai langkah inovatif dan terobosan terus dilakukan dengan mendorong peningkatan PAD. Khususnya dengan menggali potensi Penerimaan Retribusi Daerah.


"Ini merupakan salah satu kebijakan yang ditempuh pemerintah daerah saat ini. Yakni dengan memaksimalkan pendapatan yang berasal dari pajak daerah dan retribusi daerah," tegas Taslim..


Kedua komponen tersebut, sambungnya, merupakan komponen yang sangat menopang terhadap pembangunan daerah selama ini. Yakni pendapat yang berasal dari hasil pajak daerah dan retribusi daerah.


"Penyumbang yang cukup signifikan dalam struktur pendapatan yang berasal dari PAD. Sehingga akan terus dilakukan agar PAD meningkat. Tentu, terdampak kepada kepada kemajuan Kabupaten Padang Pariaman setiap tahunnya," jelas Taslim Letter mengakhiri.(eri)

×
Berita Terbaru Update