Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gelar Deklarasi Kampanye Damai, KPU Padang Pariaman Serukan Pilkada Badunsanak

Rabu, 25 September 2024 | 12:07 WIB Last Updated 2024-09-25T05:07:17Z


PADANG PARIAMAN
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Pariaman menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Bermartabat KPU Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024, Selasa (24/9).


Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Zainal Abidin menyampaikan, hari ini sudah dilaksanakan deklarasi kampanye damai bersama peserta pilkada pasangan calon bupati dan wakil bupati, partai politik, partai pengusung, partai pendukung dan tim kampanye.


“Dalam rangka menyambut masa kampanye tersebut, perlunya kita lakukan deklarasi bersih dan damai, agar pilkada berjalan dengan aman, lancar dan gaduh," jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa deklarasi merupakan pengungkapan pengumuman pernyataan, sekalian perjanjian dalam mewujudkan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia (luber) dan jujur, adil (jurdil), melaksanakan kampanye secara damai, aman, tertib, berintegritas, tanpa hoak, serta berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita yakini semua Pasangan Calon (paslon) bupati dan wakil bupati, serta tim kampanye akan melaksanakan Pilkada secara damai sebagaimana diikrarkan oleh paslon, karena melaksanakan Pilkada damai ini, selaras dengan niat luhur pencalonan para paslon masing-masing, yakni membangun dan memajukan Kabupaten Padang Pariaman sesuai dengan visi-misinya,” jelasnya.

Ia menuturkan, hari ini adalah momen penting bahwasanya peserta pilkada sudah berjanji bahwa akan melaksanakan kampanye damai yaitu, sehat, tidak melakukan ujaran kebencian dan hoax.

"Kegiatan yang dilakukan yaitu untuk meyakinkan pemilih dengan menyampaikan visi misinya secara sehat. Kami menyakini Paslon bisa menjaga kedamaian Kabupaten Padang Pariaman," ujarnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update