Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Padang Pariaman Raih Platinum Pandu Negeri

Jumat, 06 September 2024 | 14:47 WIB Last Updated 2024-09-06T07:47:07Z



Wiztian Yoetri

Wartawan Senior


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur kembali mencatatkan prestasi nasional, dengan meraih penghargaan bergengsi kategori Platinum Anugerah Pandu Negeri 2024 dari Indonesia Institut for Republik Governance (IIPG).


Penghargaan yang merupakan implementasi dari beragam  kualifikasi itu, diterima Bupati Suhatri Bur, dalam sebuah acara hari Kamis (5/9) di Jakarta.


Diantara penilaiannya, mencakup aspek pertumbuhan ekonomi, pengembangan sumber daya manusia, serta sukses transformasi dan inovasi. Selain itu, juga yang menjadi evaluasi IIPG adalah  tata kelola pemerintahan, aspek keuangan, dan antikorupsi.


Dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, hanya 3 kabupaten/kota, yang meraih kategori Platinum; Kabupaten Padang Pariaman,  Kabupaten Mojokerto dan, Kabupaten Lamongan, serta satu-satunya Kotamadya, adalah Kota Bandung


 "Alhamdulillah, upaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam melahirkan, dan hadir dalam pelayanan publik secara totalitas, mendapat apresiasi secara nasional. Dan, ini sekaligus perwujudan dari praktek tatakelola pemerintahan yang baik dan terbuka,yang telah kita lakukan bersama semua Organisasi Perangkat Daerah," ujar Suhatri Bur dengan rasa bangga.


Kebanggan Suhatri Bur, itu sekaligus menjadi kebangaan bagi masyarakat Padang Pariaman, karena prestasi diujung satu periode kepemimpinan, sekaligus menjadi komitmen Suhatri Bur untuk siap memimpin Padang Pariaman lima tahun ke depan.


Seperti ditegaskan Ketua IIPG Sigit Pramono dan Penasehat IIPG, Rudiantara, pemberian anugerah hanya  kepada daerah yang sudah melakukan tata kelola atau governance pelayanan public yang terukur. Kita mendorong bagi seluruh daerah untuk inovatif. Dan, hal senada ditegaskan Men PAN RB Azwar Anas, bahwa Padang Pariaman merupakan, salah satu daerah di tanah air, yang telah melakukan praktek kinerja terbaik, dan ini patut jadi contoh bagi daerah lain.


"Saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Padang Pariaman. Dan, ini tidak untuk menyombongkan diri, tapi untuk lebih memotivasi OPD, senantiasa berbuat terbaik, bekerja profesional ditengah semangat keterbukaan public, karena pada hakekatnya ini adalah prestasi masyarakat Padang Pariaman," ungkap Suhatri Bur,MM, Datuk Putiah dengan perasaan haru.


Diantara prestasi prestisius dan membanggakan yang pernah dicatat dalam kepemimpinan Suhatri Bur, adalah mengangkat pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman mencapai 6,87 persen.Jauh melampaui angka pertumbuhan ekonomi provinsi yang hanya 4,38 persen, dan ketika itu pertumbuhan ekonomi nasional hanya 5,31 persen.


"Kita akan pacu terus pertumbuhan ekonomi untuk mewujudkan Padang Pariaman sejahtera lahir dan bathin, sebagai salah satu elemen penting dalam gerak pembangunan daerah, menuju Padang Pariaman Cermat ; Cerdas, Religius, Maju dan Berkelanjutan," ungkap Suhatri Bur lagi.


Penghargaan Platinum Award, yang diterima Bupati Suhatri Bur dari IIPG, dengan Pembina, mantan Wapres Budiono, dan kegiatan ini didukung sepenuhnya Kementerian PAN RB, serta dengan sponsorship, IICD, PT Citra Negeri Amanah, KAKI serta Kantor Lembaga Berita Negara LKBN Antara.


Selamat melanjutkan kepemimpinan, dan Allah meridhoi menuju periode 2025-2030, Aciak Suhatri Bur!

×
Berita Terbaru Update