Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengembangan dan Pembangunan Sejumlah Infrastruktur Terus Berlanjut

Minggu, 29 September 2024 | 07:26 WIB Last Updated 2024-09-29T00:26:09Z

 

Camat Alkhaufa Saksikan Pengaspalan Jalan 



PADANGPARIAMAN ---  Program pengembangan dan pembangunan sejumlah infrastruktur di Daerah Kabupaten Padangpariaman sejauh ini tampak terus berlanjut.


Salah satunya terlihat dari pembangunan atau pengaspalan ruas jalan dari.Olo menuju Simpang Marapalam, Kecamatan Nan Sabaris.


Demikian pula halnya pengaspalan ruas jalan Dipinang yang terhubung langsung dengan Korong Gimba di Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis.


"Begitu pula rencananya perbaikan jembatan Sipinang yang sempat ambruk akibat terjangan banjir bandang beberapa waktu lalu juga kabarnya segera akan dibangun kembali pada tahun ini," Kata Alkaufa Camat Nan Sabaris, kemarin.


Diakuinya, pembangunan sejumlah infrastruktur di sekitar Kecamatan Nan Sabaris jelas akan sangat berarti bagi warga di daerah itu. Baik itu untuk menunjang kelancaran akses perhubungan atau transportasi, maupun dalam menunjang kelancaran proses  pengangkutan hasil pertanian masyarakat yang berada di sepanjang ruas jalan dimaksud.


"Karena seperti diketahui, kawasan Kecamatan Nan Sabaris selama ini kan  dikenal  kaya dengan berbagai potensi dan hasil pertanian, terutama tanaman padi maupun perkebunan kelapa lainnya. Makanya, dengan semakin baiknya kondisi ruas jalan di daerah ini, masyarakat akan lebih terbantu untuk mengangkut hasil pertaniannya ke luar daerah," ujanya.


Juga tidak kalah pentingnya, kehadiran program pengaspalan jalan yang berlangsung di daerah ini akan menunjang aksebilitas perhubungan antar daerah kecamatan lainnya, khususnya kecamatan Ulakan Tapakis yang bertetangga dengan Kecamatan Nan Sabaris.


Menurutnya, selain pengaspalan jalan Olo-Simpang Marapalam Nagari Sunua Tangah ataupun perbaikan ruas jalan dannjembatan Dipinang, sekama ini juga telah banyak anggaran APBD untuk keperluan perbaikan infrastruktur yang manfaatnya telah  bisa dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Nan Sabaris hingga hari ini. (ril malalak )


×
Berita Terbaru Update