Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Raih Juara 3 Tingkat Nasional, Aprilia Nengsih Hartati Harumkan Nama SMN 1 Padang Sago

Senin, 30 September 2024 | 00:41 WIB Last Updated 2024-09-29T17:43:29Z

Aprilia Nengsih Hartati 

PADANG PARIAMAN
- Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Padang Sago menorehkan prestasi di Tingkat Nasional pada Olimpiade Hari Palang Merah Indonesia (OLHAPMI) Pusat Prestasi Pelajar (Puspresjar) 2024.


Kepala Sekolah SMAN 1 Padang Sago, Nursyamsi, mengatakan, siswi yang meraih prestasi tingkat nasional itu bernama Aprilia Nengsih Hartati. Siswi tersebut mengikuti olimpiade secara online.

"Alhamdulillah anak kita berhasil meraih Juara 3 Tingkat Nasional pada Olimpiade PUSPRESJAR 2024. Pencapaian ini sebagai motivasi buat teman - temannya di sekolah," ungkap Kepsek.

Ia menyampaikan, selain cerdas, Aprilia juga merupakan siswi yang aktif, dia aktif Pramuka. "Tidak hanya itu, siswa kita ini juga sebagai Ketua OSIS," jelasnya.


Ia berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang, sehingga mengharumkan nama SMAN 1 Padang Sago ditingkat nasional seperti yang diraih Aprilia saat ini.

Sementara itu, Aprilia Nengsih Hartati sangat bersyukur dan senang bisa meraih prestasi tingkat nasional dengan peserta lebih kurang 1000 peserta di Indonesia. 

Kesuksesan ini tidak lepas dari kerja keras dan bimbingan yang intensif dari kepala sekolah, guru serta teman - teman di sekolah. Dengan tekun, Aprilia mengikuti pembinaan dan juga rajin belajar mandiri. Minatnya yang besar pada bidang Sosiologi menjadi motivasi tersendiri baginya untuk terus berprestasi. (nal)
×
Berita Terbaru Update