Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ribuan Masyarakat Padati Pesta Rakyat Genius - Ridwan

Sabtu, 14 September 2024 | 14:17 WIB Last Updated 2024-09-14T07:17:33Z

Genius Umar Selfi bersama kaum milenial saat pesta rakyat.

PARIAMAN
- Ribuan masyarakat Kota Pariaman meriahkan pesta rakyat yang digelar oleh pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Genius - Ridwan di Lapangan Merdeka, Jumat malam (14/9).


Pesta rakyat tersebut menghadirkan artis lokal seperti Rayola, Ajo Buset, DJ Damonok dan Fantasy Band dan Darak Badarak.


Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pariaman periode 2018 - 2023 itu menyampaikan program - program serta prestasi yang telah ia torehkan selama menjabat sebagai kepala daerah saat itu.


Misalnya di bidang pendidikan, bagaimana membuat program wajib belajar 12 tahun, kemudian program satu keluarga satu sarjana, di bidang kesehatan program kesehatan gratis bagi semua warga tidak mampu dengan KTP bisa berobat.


"Kemudian bagaimana bentuk sosial kita berikan kepada warga tidak mampu dengan dukungan dari pemerintah pusat yaitu program PKH dan lain-lainnya," ungkap Genius.


Tidak hanya itu, di bidang Pariwisata, pihaknya juga telah membangun infrastruktur yang mendukung pariwisata misalnya membangun Pasar Pariaman. Sehingga dengan hal itu banyak juga atau dibukanya beberapa bank di Kota Pariaman yaitu Bank Mandiri, Bank BTN Bank Syariah Mandiri.


Ke depan tercatat menjadi program unggulan dan bagaimana mengarah kepada ekonomi biru yaitu ekonomi yang besar di laut. "Jadi bagaimana kita mengeksploitasi sumber daya alam Kota Pariaman berasal dari laut kemudian juga termasuk pariwisata yang berasal dari laut," jelasnya.


Selanjutnya, disamping program Saga Saja, pihaknya juga ada program baru, yakni Saga Kerja, Satu Keluarga Satu Tenaga Kerja. Pasalnya, setiap keluarga di Kota Pariaman wajib menjadi tenaga kerja yang difasilitasi oleh Pemkot nanti jika terpilih menjadi Walikota.


Pada kesempatan itu juga pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah datang memeriahkan pesta rakyat ini. (nal) 

×
Berita Terbaru Update