Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Semangat Hari Pelanggan Nasional, PLN Lakukan Pemeliharaan Guna Tingkatkan Keandalan Listrik untuk Pelanggan

Rabu, 18 September 2024 | 09:48 WIB Last Updated 2024-09-18T02:48:34Z


PADANG
– Dalam rangka semangat memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN UP2B Sumbagteng melakukan pemeliharaan di beberapa Gardu Induk (GI) tersebar di wilayah Sumatera Bagian Tengah untuk peningkatan keandalan listrik pada Kamis (05/09). GI tersebut diantaranya GI Muara Bungo, GI Muara Tebo, dan GI Bangko.


Pemeliharaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan, perawatan preventif, perbaikan, dan penggantian komponen yang sudah tidak berfungsi dengan baik. Dalam pemeliharaan ini, terdapat berbagai aspek yang diperhatikan, seperti keamanan, kualitas daya, efisiensi energi, serta kepatuhan terhadap regulasi dan standar yang berlaku.


Manager PLN UP2B Sumbagteng, Rachmat Hidayat, menegaskan bahwa seluruh petugas PLN harus selalu menjaga instalasi kelistrikan dengan melakukan pengecekan dan pemeliharaan secara rutin. 


“Terima kasih kepada tim pemeliharaan atas kolaborasi dan dedikasinya dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan di Sumatera Bagian Tengah," tutur Rachmat.


Tugas utama dalam pemeliharaan jaringan listrik termasuk pemeriksaan rutin terhadap peralatan dan instalasi, penanganan gangguan, perbaikan kerusakan, penggantian komponen yang sudah tua atau rusak seperti penggantian dan pengujian kapasitas baterai 48 VDC, serta pengujian keandalan sistem. Upaya ini dilakukan guna meningkatkan keandalan penyaluran listrik ke masyarakat.


Tim pemeliharaan akan mengikuti semua prosedur keselamatan yang berlaku untuk memastikan keamanan selama proses pemeliharaan. Semua teknisi yang terlibat dalam pemeliharaan ini telah mendapatkan pelatihan yang memadai dan memiliki keahlian yang diperlukan untuk menangani sistem kelistrikan dengan aman.


Direktur PT Guna Elektro, Titik S. Liutama, sebagai mitra kerja PLN dalam melakukan pemeliharaan instalasi kelistrikan juga menyampaikan komitmennya untuk turut menjaga keandalan kelistrikan.


"Kami bersama PLN akan terus meningkatkan keandalan sistem kelistrikan dengan mendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pemeliharaan rutin disamping menjamin keamanan jaringan kelistrikan secara berkelanjutan,” ujarnya. (nal)




Narahubung:


Andi Pratama

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera Tlp. (0761) 6700011 

×
Berita Terbaru Update