Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Suka Bersedekah, Berpandai Pandai Hidup Dalam Keluarga Barunya, KUA dan BP4 Laksanakan Binwin

Kamis, 26 September 2024 | 11:24 WIB Last Updated 2024-09-26T04:24:31Z


KUA Enam Lingkung Kasmir Usai Acara




PADANGPARIAMAN ---  Kepala KUA Enam Lingkung Kasmir menyatakan bimbingan Perkawinan (Bimwin) nama program yang dicanangkan Kantor Urusan Agama berkerja sama dengan BP4 Enam Lingkung.


"Kita melaksanakan kegiatan ini merupakan kolaborasi Kantor Urusan Agama (KUA) Enam Lingkun dengan Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4)," kata Kepala Kantor KUA Enam Lingkung Kasmir, kemarin, usai acara penyuluhannya.


Hadir dalam kegiatan tersebut adalah dokter dari Tim Kesehatan Puskesmas Enam Lingkung yakni Rafikatum Nurhasnah, Gusmanenti dari utusan gizi ibu hamil dan balita, Rahman dari BP4 Enam Lingkung, Ronaldi Taurus dari penyuluh agama KUA Enam Lingkung serta Ketua BP4 Enamlingkung Husni MPd Tuangku Labai Sinaro, Sekretaris Fajri Yanuar SHi Tuangku Kuniang dan Bendahara Zulhelma SAg 


Katanya, Bimwin diikuti tiga pasang calon pengantin (Catin) di lingkungan KUA Enam Lingkung.


Kasmir menyebutkan, Bimwin ini sengaja dilakukan, adalah untuk validasi data nikah secara Islam.


"Bimwin sengaja kita gelar menjelang catin melangsungkan ijab kabul, mendatangkan narasumber dari berbagai kalangan mulai dari Dinas kesehatan dan KB," ungkapnya.


Kasmir yang didampingi Ketua BP4 Lubuk Alung dan pengurus BP4 lainnya diminta catin untuk melakukan kewajiban secara Islm.


"Harus shalat dan pandai mengaji serta menjelang sampai ke rumah istri pandainlah bergaul dengan masyarakat kampung sekitar dan suka bersedekah di lingkungan tempat tinggal," ujarnya. 



Menurut Kasmir, untuk mewujudkan keluarga bahagia, sakinah, mawadah, warahmah penting landasan agama dengan saling cinta mencintai dalam membina rumah tangga dengan iklas.


"Pondasi dasar membina keluarga bahagia, adalah dengan menyinari rumah tangga lewat shalat dan sering membaca quran," ujarnya.


Dikatakan, seluruh persoalan, semua masalah hidup dan kehidupan, ada solusinya di dalam kitab suci umat Islam tersebut.


"Yang sangat utama adalah mempelai laki laki adalah urang sumando di lingkungan barunya itu, karena itu berpandai pandailah hidup dalam lingkungan barunya," tandas Kasmir mengakhiri. (fajrri) 


×
Berita Terbaru Update