Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wajudukan ILP Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Kebugaran

Kamis, 19 September 2024 | 08:15 WIB Last Updated 2024-09-19T01:15:14Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Acaa PKK


PADANGPARIAMAN ----  Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Posyandu Layanan Primer (ILP) dan pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat serta kebugaran masyarakat melalui Dinas Kesehatan, kemarin, Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman melaksanakan kegiatan jambore kader dan kebugaran kader tingkat Kabupaten Padangpariaman.


Kegiatan yang yang dibuka langsung oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur ini, diikuti oleh 25 puskesmas dan 400 lebih kader posyandu yang tersebar di tiap Kecamatan se-Padangpariaman dengan tujuan untuk membangun tali silaturrahmi, meningkatkan motivasi dan kesepahaman antar kader se-Kabupaten Padangpariaman.


Suhatri Bur menyebutkan Kader Kesehatan merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, mereka memiliki peran penting dalam membantu pemerintah menyebarkan informasi kesehatan, memberikan edukasi dan mendorong masyarakat hidup sehat.


"Peran kader kesehatan sangat penting dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam program kesehatan," kata  Bupati Padangpariaman Suhari Bur, kemarin.


Dia melanjutkan Pemerintah Daerah sangat mendukung program kesehatan dan kebugaran masyarakat, hal ini dibuktikan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan seperti penyediaan layanan kesehatan yang memadai, pelaksanaan posyandu secara rutin dan sosialisasi, edukasi serta penyuluhan tentang hidup sehat.


Suhatri Bur juga menyampaikan, acara jambore kader ini merupakan ajang untuk meningkatkan kapasitas dan motivasi hidup para kader dalam melaksanakan pelayanan bidang kesehatan di posyandu. dengan demikian, pemerintah daerah berharap agar masyarakat dapat hidup sehat dan produktif.


Terakhir Suhatri Bur menyampaikan Apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Dia pun tak luput berterimakasih kepada seluruh kader kesehatan yang telah berdedikasi tinggi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, seperti pelaksanaan kebugaran kader, Lomba PMT Penyuluhan, Pameran dan Bazar buah atau sayuran serta pelantikan kader posyandu sebanyak 250 orang. 


"Kita sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh kader yang telah berdedikasi tinggi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di kabupaten Padangpariaman," ungkapnya.



Dalam kesempatan yang sama, ketua PKK Kabupaten Padangpariaman, Yusrita Suhatri Bur juga memberikan penilaian kepada kader dan puskesmas dengan bazar terbaik Kabupaten Padang Pariaman dengan pemenang pertama Puskesmas Sungai Limau, juara dua, Puskesmas Pasar Usang, ke tiga Puskesmas Kampung Dalam.


Acara berlangsung meriah, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Azwarman, Kepala Dinas Kominfo Zahirman,  Ibu Ketua DWP Yanti Herawati, Kabag, Para Camat, Kepala Puskesmas se Kabupaten Padangpariaman dan kader Posyandu se Padangpariaman. (eri)







×
Berita Terbaru Update