Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hotel Rangkayo Basa Raih Pariwisata Award

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 16:34 WIB Last Updated 2024-10-05T09:34:54Z



Wiztian Yoetri

Wartawan Senior


Kabar gembira bagi Owner Hotel Rangkayo Group, H Havid Datuk Rangkayo Basa, SE. Dua hotel syariah nya, meraih penghargaan dari Gubernur Sumbar, pada acara Peduli Pariwisata Award (PPA) tahun 2024. Penghargaan diserahkan PLT Gubernur Dr Audy Joinaldy, pada resepsi Ulang Tahun Provinsi Sumbar ke 79,Selasa (1/10).


Kedua hotel milik Havid Datuk Rangkayo Basa yang memperoleh penghargaan itu, adalah : Juara I, Hotel Rangkayo Basa Padang Panjang, untuk kategori non bintang, dan Juara II, Hotel Rangkayo Basa Padang, kategori bintang  1,2 dan 3.


" Kami mengucapkan terimakasih kepada segenap klien yang telah mempercayakan Hotel Rangkayo Basa Group sebagai tempat menginap dan berkegiatan. Juga, terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Padang dan Kota Padang Panjang yang telah merekomendasikan Hotel Rangkayo Basa untuk ajang Peduli Pariwisata Award tahun 2024,"ujar Havid, usai menerima penghargaan.


Dua Hotel, milik peraih Tokoh Peduli Bisnis Syariah pada Ulang Tahun ke-17 Padang Televisi itu, memiliki ciri khas, pengelolaan secara syariah dengan muslim frendly. Dengan ruangan bersih dan segar, makanan lezat, interior elegan, fasilitas ekslusif serta tarif terjangkau. Siap, mengakomodir wisatawan yang datang ke kota Padang, dan Padang Panjang,  yang memerlukan fasilitas penginapan  nyaman, aman dan dijamin halal.


Havid, generasi ketiga dari Datuk Rangkayo Basa, selain dikenal sebagai pemilik hotel, putra Guguk Tinggi, Bukittinggi ini, juga memiliki toko mas, terkenal di Sumatera Barat;  Toko Mas Sumatera Jaya dan Toko Mas Ratu.


Pengelolaan hotel secara syariah, sudah menjadi niat dan cita-cita seorang Havid. Sumbar, menurutnya memiliki potensi besar sebagai pusat industri halal di Indonesia. Dan, terlebih lagi, Sumbar memiliki kekayaan alam dan budaya yang menarik bagi wisatawan muslim.


"Inilah yang menjadi ciri khas, Rangkayo Basa Hotel Group, termasuk Guest House Rangkayo Basa Andalas,  kami mencoba menawarkan sagmen dari sisi muslim frendly," ujar Havid yang sehari-hari juga Ketua Asosiasi Pedagang Emas Permata Sumbar, pengurus Kadin dan Pengurus Mesjid Taqwa Muhamadiyah Padang.


Penghargaan yang diterima Rangkayo Basa Hotel hari ini, melengkapi prestasi yang pernah tercatat tahun 2022 lalu. Ketika Hotel Rangkayo Basa Syariah Padang, dianugerahi penghargaan Siddhakarya tingkat Provinsi Sumbar.


Hotel Rangkayo Basa dinilai terbaik kategori kualitas produktivitas dengan predikat unggul.Penghargaan diserahkan Gubernur Mahyeldi, dan diterima langsung Dirut Hotel Rangkayo Basa, Chesie Havitriani.


"Inshaa Allah, dengan penghargaan, dari Pemprov Sumbar ini, semakin mendorong semangat kami, untuk lebih profesional lagi dalam menjaga nama baik daerah sebagai salah satu gerbang pelayan jasa publik. Dan terimakasih pak Gubernur atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami, " ujar Havid Datuk Rangkayo Basa, yang sehari-hari juga pendiri Yayasan Pendidikan Husnul Whatan Bukittinggi, Yayasan Pendidikan Cendana Andalas, dan sesepuh Mushala Sakinah, Komplek Cendana Andalas.**

×
Berita Terbaru Update