Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PLN UP2B Sumbagteng Gelar Workshop Pendidikan pada Puluhan Guru TK di Padang Pariaman

Senin, 07 Oktober 2024 | 14:56 WIB Last Updated 2024-10-07T07:56:23Z


PADANG PARIAMAN
- PLN UP2B Sumbagteng bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) dalam mewujudkan program Tanggung Jawab Sosial Masyarakat (TJSL) PLN dengan judul “Program Kapasitas Pengembangan Guru TK” di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Senin (30/9). Program ini dilakukan dalam bentuk Workshop Pendidikan untuk 26 guru TK dimana terdapat 9 sekolah TK yang diikutsertakan dalam pelaksanaanya.


Kegiatan pembukaan workshop yang berlangsung di kantor PLN UP2B Sumbagteng ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, Drs. Anwar., M.Si. Selain itu turut hadir juga Pengawas TK Wilayah V, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, serta Ketua Forum TJSLBU Provinsi Sumatera Barat.


Anwar menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan dan kepedulian PLN terhadap guru-guru TK dalam pengembangan kompetensi untuk membersamai tumbuh kembang tumbuh kembang anak.


“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PLN kepada para guru TK di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif dalam menjadikan generasi yang berprestasi,” tuturnya.


Pada kesempatan berbeda, General Manager PLN UIP3B Sumatera, Daniel Eliawardhana, menyatakan bahwa melalui program TJSL ini PLN juga turut mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s). Dimana PLN berkomitmen untuk menjalankan program TJSL yang fokus kepada pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan.


“Dalam menjalankan program TJSL PLN Peduli ini tujuannya tidak hanya sekedar memberikan bantuan saja, tetapi juga melakukan pendampingan dan peningkatan skill, sehingga dampaknya langsung terasa,” ucap Daniel.


Manager PLN UP2B Sumbagteng, Rachmat Hidayat, berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif serta merupakan wujud kepedulian PLN terhadap pengembangan guru-guru TK dalam memberikan pelayanan terbaik dan membersamai tumbuh kembang anak.


Perwakilan BMM sebagai mitra PLN Peduli dalam pembinaan guru-guru TK, Rizki Situmorang, menyampaikan bahwa timnya bersama dengan PLN berusaha mewujudkan program Kapasitas Pengembangan Guru TK di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang dalam membimbing dan mengarahkan anak-anak menjadi generasi yang berprestasi.


“Semoga PLN selalu memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar dan semakin sukses dalam menerangi Indonesia. Terima kasih kepada PLN telah memberikan amanah kepada kami dalam mensukseskan program ini," tutup Rizki. (nal)


Narahubung :

Andi Pratama

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera

Tlp. (0761) 6700011 

×
Berita Terbaru Update